Kastil tua yang jika dibahasa Inggriskan adalah New Swanstone Castle. Dibagun pada awal abad ke-19 di atas dataran setinggi 800m di atas permukaan laut. Lokasi ini adalah tepat di kaki Pegunungan Alpen dan berbatasan dengan Austria. Berdiri megah dengan aritektur bergaya Neo-Romanesque, Neuschwanstein di antara hijaunya pepohonan dan padang rumput luas di bawahnya.

Menurut sang pemilik, Raja Ludwig II lokasi kastil ini sangat sempurna, seperti yang ia tuliskan di suratnya kepada Richard Wagner (komponis Jerman 1813-1883) ” the location is one of the most beautiful to be found, holy and unapproachable, a worthy temple for the divine friend who has brought salvation and true blessing to the world”. Tulisnya.

 

 

 

Di jaman modern seperti ini saja, Anda msih harus ‘berjuang’ untuk bisa masuk ke dalamnya, karena dua hari sebelum menyambanginya, Anda harus mendaftar untuk mendapatkan tiket masuk. Tiket masuk baru bisa Anda terima, setibanya Anda di kastil (ada loket di downhill dekat pemeberhentian bus). Dari sini Anda bisa jalan kaki menuju pintu masuk kastil (pastinya dengan keadaan jalan menanjak) atau naik bus lagi  dengan membayar ongkos sekitar €2.60 – PP. sepanjang perjalanan menuju pintu masuk taka da pemandangan kecuali pohon dan pohon, namun setibanya di atas, pemandangan cantik akan tersuguh sempurna.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR