Apa itu Trio Gili dan di mana letaknya? Jika anda bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan Trio Gili maka yang dibutuhkan adalah pergi ke Lombok dan nikmati sensasi laksana surga. Trio Gili merupakan sebutan bagi tiga pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Tahukah anda bahwa Trio Gili menjadi destinasi utama para wisatawan asing maupun lokal. Trio Gili ini menyimpan eksotisme laut yang begitu indah nan original yang menggambarkan keindahan surga. Menuju tiga lokasi Gili ini, anda dijamin tidak akan mengalami gejala kebosanan. Karena ditemani dengan indahnya deretan pantai berpasir putih dan hijaunya pohon kelapa.

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan Gili yang paling besar dibandingkan tiga Gili lainnya. Gili ini juga yang paling banyak dikunjungi dan diminati oleh para wisatawan. Di Gili ini anda akan disuguhi dengan pemandangan sunrise dan sunset yang tidak disuguhkan pada dua Gili lainnya. Hal itu dikarenakan pantainya menghadap ke arah Timur dan Barat. Kegiatan paling favorit dari para wisatawan di Gili ini yaitu Scuba Diving, Snorkeling, bermain kayak, dan berselancar.

Gili Meno

Setelah puas mengunjungi Gili Trawangan kini saatnya melihat eksotisme Gili Meno yang cocok untuk berbulan madu. Jika Gili Trawangan menyajikan keramaian yang eksotis, sedangkan Gili meno lebih menyajikan ketenangan yang eksotis. Di Gili ini anda bisa snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya. Di Pulau ini menyajikan kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran anda. Jika tidak puas hanya dengan mendengar kicauannya, anda juga bisa memegangnya secara langsung dengan mengunjungi Bird Park yang terletak di Bird Pak Homestay. Alternatif kendaraan hanya terdapat sepeda dan Cimodo seperti halnya di Gili Trawangan.

Gili Air

Perjalanan kembali dilanjutkan menuju Gili yang terakhir yaitu Gili Air. Sama seperti Gili lainnya Gili yang paling dekat dengan Lombok ini juga menyajikan keindahan pantai dan dasar pantainya. Yang menjadi menarik dari Gili ini yaitu anda akan melihat spot kuda laut, kura-kura, dan berbagai ikan. Apabila anda ingin mengelilingi Gili ini selama seharian, anda cukup menyewa sepeda seharga Rp. 30.000,-. Kebanyakan penduduk di Gili ini adalah suku sasak dan bugis dengan mata pencaharian sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata.

Bagi anda yang ingin mengunjungi eksotisme ketiga Gili tersebut, anda tentu harus menyewa perahu dari Kecinanan seharga Rp. 800.000,- untuk 25 orang itu sudah termasuk pulang pergi. Memang biaya perjalanannya cukup mahal tetapi sepadan dengan keindahan yang akan kita dapatkan. Karena melihat transportasi yang digunakan, berlibur ke Lombok ada baiknya berombongan karena tentu saja akan lebih menghemat dari segi akomodasi. Anda yang hobi diving atau snorkeling sangat diwajibkan mengunjungi Trio Gili ini sembari mencicipi keindahan bawah lautnya yang masih original. Trio Gili ini akan semakin padat wisatawan pada saat musim liburan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR